Mombassador SGM Eksplor Membiasakan Si kecil Hidup Sehat Sejak Dini

Senang dan bahagia rasanya ketika si kecil tumbuh sehat, ceria dan aktif, sebagai seorang bunda aku terus berusaha menjaga kesehatan  si kecil  agar bisa tumbuh dan berkembang dengan Optimal.

Aku mengajarkan Pola hidup sehat kepada si kecil sejak usia dini, melalui pembiasaan setiap hari, dan memberi contoh yang baik,  karena seorang bunda adalah role mode atau panutan yang nantinya akan ditiru oleh si kecil. Dan sebagai Mombassador SGM Eksplor aku juga ingin berbagi hal positif yang biasa aku lakukan dalam menjaga kesehatan si kecil kepada semua bunda ataupun ayah yang mampir di blog aku ini. Semoga bermanfaat ya.

Membiasakan Olahraga Baik Bagi Kesehatan Si kecil

Olahraga sangat penting untuk menjaga agar si kecil tetap sehat. Olahraga yang paling disukai si kecil, adalah olahraga renang, berenang dapat membuat motorik si kecil berkembang dengan baik, melatih pernapasan, juga menjaga kesehatan jantung. Olahraga ini sekaligus refreshing bagi si kecil karena katanya ia tidak berasa sedang berolahraga tapi sedang rekreasi.


Mombassador SGM Eksplor Membiasakan Si kecil Hidup Sehat Sejak Dini
Berenang yuk biar sehat

Jika waktu kurang memungkin untuk pergi berenang, aku dan si kecil cukup bersepeda keliling komplek ataupun joging keliling komplek. Bagiku itu sudah cukup asalkan mau rutin melakukannya, dan disesuaikan dengan waktu kalau pagi tidak sempat, kami lakukan pada sore hari.

Mombassador SGM Eksplor Membiasakan Si kecil Hidup Sehat Sejak Dini
Bersepeda biar sehat

Membiasakan Cuci Tangan Sebelum Makan

Cuci tangan yuk sayang, kalimat ini seperti alarm bagi si kecil, Terus diulang-ulang setiap kali si kecil mau makan, sampai si kecil terbiasa dan tidak lupa lagi mencuci tangannya sebelum makan. Untuk menghindari kuman ikut terbawa dalam makanan yang menyebabkan penyakit.

Dan tentunya bunda juga harus melakukan hal yang sama, seperti yang aku sudah sampaikan sebelumnya bahwa seorang bunda adalah role mode bagi si kecil yang senantiasa akan ia tiru dalam keseharian.

Minum Air Putih yang Cukup

Untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil, biasakan untuk minum Air putih secukupnya kurang lebih 5 gelas sehari agar si kecil tidak dehidrasi dan selalu bekali air putih bila si kecil beraktivitas diluar rumah.

Menjaga Asupan Nutrisi seimbang gizi

Asupan makanan yang bergizi seimbang tentu sangat penting bagi kesehatan si kecil, oleh karenanya aku selalu menyempatkan memasak di rumah, yang pasti kalau masak sendiri itu terjamin kebersihannya, dan gizinya terjaga.

Memasak tentunya butuh waktu  ya bunda, nah  untuk mensiasati agar aku tidak keteteran dengan waktu, biasanya aku sudah belanja kebutuhan dapur dan bahan-bahan makanan untuk satu minggu, aku bersihkan dan pisahkan ikan, ayam, sayur dan buah dan ditata rapi dalam wadah kemudian disimpan di lemari es agar kandungan gizi tetap terjaga dan segar.

Oh iya aku juga suka mengajak si kecil untuk belanja bahan makanan, agar si kecil mengenal macam-macam jenis bahan makanan, dan melibatkannya di dapur seperti membantu bunda menyiangi sayur, mencuci sayur dan buah, hal ini juga bisa membuat si kecil menyukai apa yang kami masak karena ia terlibat langsung dari mulai belanja sampai memasaknya menjadi makanan yang lezat dan bergizi.

Mombassador SGM Eksplor Membiasakan Si kecil Hidup Sehat Sejak Dini
Belanja sayur sama bunda

Aku ada masakan nih yang sering banget aku masak buat si kecil, Sayur Sop Ayam, ini adalah makanan Favorite si kecil, kalau masak ini makannya pasti lahap banget, apalagi pas musim hujan seperti ini. Menu Sayur Sop Ayam ini cocok untuk disantap selagi hangat agar badan tetap Fit, bugar dan tidak gampang kena Flu.

Didalam  menu sayur Sop Ayam ini sudah ada kandungan protein dan vitaminnya, sehingga menjadi menu yang sehat dan recomended buat bunda untuk dicoba masak buat si kecil dirumah. Cara memasaknya mudah kok bunda, berikut aku share resepnya ya.

Sayur Sop Ayam

Bahan :
1/2 ekor Ayam potong menjadi 4
1 1/2 liter air
Penyedap secukupnya (bila suka) kalau aku pake gula
Garam secukupnya
1 sendok makan margarin
1 wortel potong
2 kentang kupas lalu potong
100 gram buncis segar buang ujungnya potong
2 seledri potong 2 cm
2 daun bawang potong 2 cm
Lada bubuk secukupnya
Bawang putih 5 siung iris tipis

Pelengkap :
Tomat potong2
Bawang goreng

Cara membuat :

Masak air dalam panci hingga mendidih. Masukkan potongan ayam dan rebus hingga empuk dengan api sedang.

Panaskan wajan. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga kekuningan, lalu masukkan ke rebusan ayam, . Diamkan beberapa saat.

Masukkan kentang, wortel, dan buncis. Masak dengan api kecil hingga empuk. Tambahkan garam dan penyedap bila suka (bisa diganti gula) dan lada bubuk secukupnya (Aduk-aduk perlahan agar bumbu tercampur sempurna dan meresap ke bahan-bahan yang ada.
Setelah matang, tambahkan daun bawang dan daun seledri. Angkat
Taburi bawang merah goreng. Sajikan selagi hangat.

Mombassador SGM Eksplor Membiasakan Si kecil Hidup Sehat Sejak Dini
Sayur Sop Ayam, nasi dan tak lupa segelas susu SGM 

Mudah kan bunda, selamat mencoba bunda💝😋

Untuk dukung tumbuh kembang optimal si kecil, Selain stimulasi yang tepat, makanan seimbang gizi aku juga melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dengan 2 gelas susu SGM Eksplor Advance+ SOYA dengan 5 Kebaikan ComplinutriSoy+ (Isolat protein soya, sumber serat, 13 Vitamin, 7 mineral, Bebas Laktosa) dan sudah di lengkapi dengan Omega 3 & 6 dan minyak ikan yang dapat mendukung kebutuhan nutrisi si kecil dengan alergi susu sapi agar menjadi generasi maju.

Pagi hari saat sarapan dan malam hari sebelum tidur agar ia tumbuh sehat, aktif, ceria dan menjadi generasi maju. #MombassadorSGMEksplor #GenerasiMaju

FB : Aku Anak SGM
IG : @akuanaksgm
Tw : @tanyasgm
www.generasimaju.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Kain Tenun Khas Tolaki Kendari

Bersiap Dengan Keadaan New Normal Bersama Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju

Wisata Eco Kuliner Favorit Di Kendari