Tetap Sehat Menjelang Bulan Ramadhan Ala Mombassador SGM Eksplor untuk Keluarga Generasi Maju

Alhamdulillah bahagia rasanya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini,  meski dalam situasi yang berbeda dari Ramadhan sebelumnya, namun tetap semangat untuk menjalankan ibadah puasa dengan rasa syukur dan bahagia menyambut datangnya bulan nan Suci penuh berkah dan ampunan.

Biasanya jika bulan Ramadhan tiba, kami sekeluarga mengunjungi orang tua dan mertua, dan sanak saudara, kamipun sahur dan berbuka puasa bersama dan Shalat tarwih berjamaah namun tahun ini banyak hal yang berbeda karena pandemi Corona Virus membuat kita harus melakukan Physical Distancing demi memutus rantai penyebaran Virus. Sedih pastinya namun dengan patuh dan taat dan kerjasama kita semua, badai ini pasti bisa kita lewati bersama.

Kangennya silahturahmi bersama keluarga besar

Harus berpuasa dalam situasi Pandemi Corona Virus saat ini tentu ada rasa kwatir, namun aku juga tetap berusaha tenang dan berupaya untuk terus menjaga kesehatan keluarga terutama si kecil agar tetap fit dan bugar ketika memasuki bulan Ramadhan dan tentunya terus berdoa agar Virus ini cepat berlalu.

Penuhi Asupan Nutrisi Dan Gizi Seimbang

Memenuhi asupan nutrisi keluarga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh, karenanya di bulan Ramadhan ini aku makin semangat  memasak dan menyiapkan makanan sehat dan bergizi untuk makan sahur ataupun berbuka puasa, banyak minum air putih, makan secukupnya sesuai porsi masing-masing, perbanyak makan sayur dan buah-buahan dan mengurangi makanan pedas, bersantan dan berminyak  serta tidak lupa minum suplemen saat sahur untuk membantu stamina dan daya tahan tubuh.

Makanan seimbang gizi

Ayo makan sayur

Sebagai mombassador SGM Eksplor aku juga mau mengingatkan bunda, ayah, mba dan semua yang mampir membaca tulisanku ini bahwa memberikan asupan nutrisi yang baik dan gizi seimbang untuk keluarga terutama si kecil tentu adalah hal yang sangat penting, selain makanan sehat bergizi bantu juga lengkapi kebutuhan nutrisi harian si kecil selama berpuasa dengan  minum Susu SGM Eksplor 2 kali sehari saat sahur dan berbuka puasa agar si kecil tumbuh sehat, kuat, cerdas, serta membuat imun tubuh kuat dan gak gampang sakit apalagi ditengah situasi saat ini.

Makan buah-buahan

Selama Pandemi Virus Corona, Kami sekeluarga jadi rajin berolaharaga ringan dan berjemur dibawah sinar matahari pagi untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D melalui Sinar UV matahari agar imun tubuh meningkat dan gak mudah sakit. Ini salah satu kebiasaan baru kami untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selalu Jaga Kebersihan Diri 

Sebagai seorang ibu dan Mombassador SGM Eksplor aku selalu mengingatkan semua anggota keluarga dan juga semua yang membaca blog aku ini, akan pentingnya
menjaga kebersihan diri di rumah, salah satu nya dengan mencuci tangan. Karena kita kadang gak sadar sudah memegang apa saja, ketika ke warung berbelanja dan memegang benda yang berpotensi menularkan virus.


Cara Mencuci Tangan Yang Benar

1. Basahi tangan dengan air mengalir.

2. Gunakan sabun cair diseluruh tangan.

3. Basuh telapak tangan secara memutar.

4. Gosok/usap punggung tangan dan sela- sela jari



5. Gosok/usap di sela-sela jari telapak tangan.

6. Bilas kembali dengan air mengalir

7. Keringkan tangan dengan tisu atau sejenisnya.

8. Tutup keran air dengan tisue.


Yuk bunda kunjungi website www.generasimaju.co.id atau hubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi, pola hidup sehat dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada kaitannya dengan berita
coronavirus).

Selamat menjalankan Ibadah puasa bunda dan keluarga, semoga senantiasa diberi kesehatan dan kelancaran dalam beribadah. Aamiin.

Jangan lupa juga like FP Aku Anak SGM dan Follow IG akuanaksgm ya bunda agar tidak ketinggalan info dan tips menarik tentang tumbuh kembang si kecil agar ia menjadi anak generasi maju.
#SGMEksplor #BersatudanKuat demi #GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor #PoinPrestasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Kain Tenun Khas Tolaki Kendari

Bersiap Dengan Keadaan New Normal Bersama Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju

Wisata Eco Kuliner Favorit Di Kendari