Momen Lebaran #DiRumahAja Bersama Si Kecil

Halo Bunda, ketemu lagi bersama Mombassador SGM Eksplor dan si kecil Anak Generasi Maju.

Kali ini aku sebagai Mombassador SGM Eksplor mau sharing Momen lebaran di #DiRumahAja bersama si kecil Anak Generasi Maju di masa pandemi ini.

Suasana lebaran masih terasa ya bunda, meskipun Lebaran kali ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kita sedang berada di masa pandemi dan mengharuskan kita tetap #DiRumahAja, namun tak mengurangi makna lebaran itu sendiri๐Ÿ˜‡

Rasa sedih itu pasti ada karena lebaran kali ini kami tidak bisa mengunjungi saudara, demi mematuhi aturan pemerintah untuk tidak beraktivitas diluar rumah tapi tetap bisa bersilahturami Virtual, dengan melakukan Video Call bersama keluarga dikampung,  Sedikit mengobati rasa rindu lebaran dikampung๐Ÿ˜‡

Video call dengan nenek dan saudara di Kampung

Kegiatan Seru Bersama Si Kecil

Meski lebaran harus dirumah aja, tapi aku dan si kecil tetap bisa melakukan banyak hal menarik Untuk mengasah potensi prestasinya seperti mengajak si kecil untuk memilih menu lebaran dan memasak menu lebaran bersama, kegiatan ini bisa mengasah kreativitas dan kepercayaan diri si kecil.

Menyiapkan sajian khas lebaran

Seperti biasa, di hari Raya Idul Fitri aku tetap menyajikan makanan khas lebaran favorite keluarga kami seperti Opor Ayam, rendang, sambal goreng kentang ati, Lontong dan sayur godok. Ah senangnya bisa berkumpul bersama keluarga kecilku dan menikmati hidangan khas lebaran bersama.

Sajian khas lebaran

Menu lebaran


Libur Lebaran Tahun Ini Hanya Sebentar

Si kecil Daafizh kadang merengek, karena biasanya libur lebaran kami pergi ke tempat wisata dan mulai menanyakan kapan pergi liburan?

Aku coba memberi pengertian kalau saat ini masih dalam masa pandemi kita belum boleh keluar rumah jauh-jauh, dan liburan kali ini hanya sebentar, dan akhirnya si kecilpun mengerti.

Nah untuk mengalihkan perhatiannya, aku membeli mainan Lego baru buatnya, dan mengajaknya bermain dan menyusun lego bersama. Menyusun lego sambil bercerita agar si kecil merasa senang dan lupa tentang pergi libur lebaran๐Ÿ˜

Bermain lego

Kegiatan ini juga bermanfaat bagi tumbuh kembangnya dan bisa menstimulasi potensi prestasi si kecil. Karena dengan bermain lego dapat meningkatkan daya pikir, kreativitas, konsentrasi dan tentunya meningkatkan bonding antara kami.

Minggu kedua lebaran si kecil juga sudah mulai masuk kelas online dan belajar seperti biasa didampingi bunda.

Mengikuti kelas online


Mulai Menerapkan Kembali Pola Makan Sehat

Akupun sudah mulai memasak menu sehat seperti sayur-sayuran setelah makan makanan yang bersantan dan kue-kue kering yang manis dan gurih. Ini aku lakukan agar kesehatan keluarga dan terutama si kecil tetap terjaga di masa Pandemi ini. Dan tak lupa melengkapi nutrisinya dengan dua gelas susu SGM Eksplor saat sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Masak menu sehat

Sarapan sehat dan minum susu SGM Eksplor

Tetap Semangat dan Ambil Hikmahnya

Yakinlah bunda, atas semua yang terjadi saat ini kita semua bisa mengambil hikmahnya, meskipun lebaran kali ini jauh dari keluarga besar, tidak bisa silahturahmi dengan teman dan kerabat lainnya namun hikmahnya kita jadi lebih dekat dengan keluarga kecil, terutama si kecil ya bunda.

Semua bisa kita lewati bunda, dan tetap semangat menjalani dan mengahadapi hari-hari kedepannya. Semoga semua cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti sebelumnya. Tetap Semangat ya.

Aku Mombassador SGM Eksplor dan Si Kecil Anak Generasi Maju, Mengucapkan :

Minal Aidin Wal Faizin 

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.

Oh iya bunda, yuk kunjungi www.generasimaju.co.id untuk mencari beragam informasi seputar kesehatan anak, kegiatan seru,nutrisi dan tumbuh kembang anak.

Dan jika ada pertanyaan seputar kesehatan anak, nutrisi maupun tumbuh kembang si kecil boleh langsung tanya ke ๐˜พ๐™–๐™ง๐™š๐™ก๐™ž๐™ฃ๐™š ๐™Ž๐™‚๐™ˆ  di nomor ๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿฌ๐Ÿฌ ๐Ÿญ ๐Ÿฏ๐Ÿฒ๐Ÿฌ ๐Ÿฏ๐Ÿฒ๐Ÿฌ atau melalui email di ๐—ฐ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฒ๐—น๐—ถ๐—ป๐—ฒ๐˜€๐—ด๐—บ@๐˜€๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ๐—ต๐˜‚๐˜€๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ.๐—ฐ๐—ผ.๐—ถ๐—ฑ
#Bersatudankuat demi #GenerasiMaju #MombassadorSGMEksplor #PoinPrestasi

Like/Follow :
FB : Aku Anak SGM
IG : @akuanaksgm


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Kain Tenun Khas Tolaki Kendari

Bersiap Dengan Keadaan New Normal Bersama Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju

Wisata Eco Kuliner Favorit Di Kendari