Merdeka Versi Keluarga Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju

Halo bunda hebat, ketemu lagi nih bersama aku Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju.

Kali ini aku mau sharing tentang kegiatan Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju saat momen kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020. Yuk disimak😍


Merayakan hari kemerdekaan tahun ini sedikit berbeda karena kita harus merayakannya di masa pendemi seperti sekarang ini. Biasanya di tahun sebelumnya kami merayakan dengan mengikuti berbagai lomba dilingkungan perumahan tempat tinggal kami. Namun kali ini aku dan si kecil cukup merayakan Kemerdekaan di Rumah saja. 

Meskipun harus merayakan Hari kemerdekaan dirumah aja namun tidak mengurangi semangat di dalam dada. Seperti semangat para pejuang yang dulu rela berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini. 


Yup semangat juang 45 yang harus kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita untuk memupuk rasa nasionalisme kepada bangsa tercinta. 

Membuat Nasi Tumpeng

Nah di hari kemerdekaan aku mengajak anak-anak untuk membuat nasi tumpeng dan dimakan bersama keluarga, anak-anak senang banget, mereka juga ikut membantu menyiapkan bahan-bahan makanan dan membuat bendera merah putih kecil dari kertas origami untuk menghias tumpengnya🇲🇨


Kegiatan memasak bersama si kecil tentu dapat menstimulasi tumbuh kembangnya 
Membantu si kecil mengenal jenis-jenis bahan makanan dan mengenalkan makanan khas Indonesia. Kemudian membuat bendera merah putih dari kertas origami juga bisa mengasah kreatifitas si kecil dan melatih motorik halusnya. 

Nasi tumpeng sendiri mempunyai arti rasa Syukur kepada Allah SWT dan harapan dan cita-cita yang setinggi langit. Seperti harapan kami pada bangsa ini semoga bisa bangkit dan terus maju membangun bangsa. 

Setelah itu kami makan bersama hal ini tentu menyenangkan bagi si kecil juga meningkatkan bonding antara kami sekeluarga. 

Membuat Prakarya Medali Merah Putih.

Aku dan si kecil juga membuat prakarya medali merah putih dari kertas origami berwarna merah putih. 

Dalam membuat prakarya ini si kecil berlatih membuat pola segi empat kemudian dibentuk kerucut lalu ditempelkan di pola bentuk bulat dan membuat pita merah 
putih. 


Si kecil senang sekali melihat hasil karyanya, hal ini bisa membuat ia percaya diri, dan kegiatan membuat prakarya ini juga melatih motorik si kecil, melatih kordinasi mata dan tangannya dan menentukan target akan seperti apa karya yang akan ia buat. Tentunya hal ini bisa mengembangkan potensi prestasinya. 


Dari aktivitas yang aku lakukan bersama si kecil ini tentu dapat menstimulasi tumbuh kembang dan 5 potensi prestasi, tumbuh tinggi kuat, cerdas, Mandiri, percaya diri dan supel yang dapat mendukungnya untuk menjadi anak Generasi Maju. 

Oh iya bunda ide-ide aktivitas seru yang aku lakukan bersama si kecil, terinspirasi dari website www.generasimaju.co.id aku juga mengikuti Fanpage Aku Anak SGM dan IG 
@akuanaksgm supaya gak ketinggalan update dan informasi yang bermanfaat bagi si kecil. 

Terus dukung tumbuh kembang si kecil ya bunda dengan stimulasi yang tepat dan dukungan nutrisi yang tepat, makanan seimbang gizi dan lengkapi nutrisinya dengan 2 gelas susu SGM Eksplor mengandung Complinutri, minyak ikan, vitamin, mineral dan Omega 3 & 6. Pagi hari saat sarapan dan malam hari sebelum tidur bantu si kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal dan menjadi Anak Generasi Maju. 


Sekian artikel kali ini, sampai ketemu diartikel selanjutnya.. Stay tune ya bunda. Tetap semangat🇲🇨💪 Merdeka🇲🇨🇲🇨

#PotensiPrestasi #BersatudanKuat #MombassadorSGMEksplor #GenerasiMaju #SGMEksplor 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Kain Tenun Khas Tolaki Kendari

Bersiap Dengan Keadaan New Normal Bersama Mombassador SGM Eksplor dan Anak Generasi Maju

Wisata Eco Kuliner Favorit Di Kendari